Teknik Cara Bikin Duit Di Internet

Posted by Unknown | Tuesday, May 31, 2011 | 0 comments »

Bikin duit di internet merupakan aktivitas yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja asalkan konek dengan internet. Kenapa harus di internet?? Sebagian orang lebih memilih bisnis atau bikin duit di internet karena boleh dibilang di internet jaringannya lebih luas dan lebih effisien. Orang bisa menjual produknya sampe ke luar negeri melalui internet, karena bukan hanya satu negara yang bisa mengakses internet melainkan seluruh negara bisa mengakses internet selama jaringan internet itu masih ada, sehingga memungkinkan pedagang di Indonesia bisa menjual produknya ke Prancis begitu juga sebaliknya.

Nah....Kali ini saya akan menulis sedikitnya tentang teknik cara bikin duit di internet yang tidak membutuhkan banyak modal terkecuali waktu, kesabaran, sedikit hobi, kemampuan menulis dan juga akses internet. Pada postingan sebelumnya yang berjudul Manfaat NgeBlog saya sudah menulis salah satu manfaat bikin blog yaitu bisa didaftarkan ke Google AdSense. Apa hubungannya blog, Google AdSense, dengan bikin duit di internet?? Ya ada hubungannya dong.... Karena salah satu syarat untuk daftar ke Google AdSense adalah kita harus punya web/blog yang akan didaftarkannya, dengan daftar di Google AdSense lah maka kita akan mendapatkan duit, tapi itu pun kalo web/blog kita "diterima" oleh pihak Google, Lho.... kok ada pernyataan "diterima", memangnya ada juga yang nggak diterima yah?? Ya.... banyak juga yang nggak diterima oleh pihak Google, oleh karenanya saya akan menuliskan cara atau tekniknya agar rekan-rekan Blogger yang belum tau caranya dan berniat untuk daftar di Google AdSense dapat diterima.

Baik.... kita langsung aja deh, ada yang udah gak sabaran tuh....
  1. Yang pertama kali tentunya untuk bikin duit di internet adalah kita harus punya Komputer atau PC yang terhubung ke internet, sebetulnya tidak harus mutlak punya PC sendiri, pinjem juga gak apa-apa kok, xixixixi.... artinya kita bisa melakukannya di warnet, yang penting PC yang terhubung ke internet. Kan ceritanya bikin duit di internet, makanya PC harus terhubung ke internet, kalo ceritanya bikin duit di warung, brati PC pun harus terhubung ke warung??? Wakakaka...... ya enggak juga kalleee.... Lanjuts......
  2. Karena untuk dapat daftar ke Google AdSense adalah kita harus punya web/blog dulu maka langkah berikutnya yaitu kita harus bikin yang namanya Blog dulu. Untuk rekan-rekan Blogger mungkin sudah pada tau bagaimana caranya bikin Blog, bagi yang belum tau caranya banyak kok tutorial-tutorial bikin Blog, tinggal searching aja.
  3. Langkah yang ke-tiga, masih seputar Blog. Untuk rekan-rekan Blogger yang udah pada bisa bikin Blog masih ada satu tugas lagi, yaitu bikin Blog yang berbahasa Inggris, ya otomatis artikelnya pun harus bahasa Inggris pula, tidak gampang memang, tapi jangan nyerah begitu saja, banyak jalan menuju Roma, banyak cara untuk mendapatkan artikel bahasa Inggris, rekan-rekan bisa nyontek sana-sini, bisa juga ngambil dari majalah atau koran yang berbahasa Inggris, dll. Tapi kalo boleh saya sarankan, lebih baik bikin artikelnya yang hasil karya sendiri, biar hasilnya pun lebih puas. Kenapa sih harus bahasa inggris? Itu pertanyaan yang sering muncul. Sebetulnya untuk Blog yang berbahasa Indonesia pun sudah bisa diterima oleh Google AdSense, tapi hal itu sangat disayangkan apabila nantinya diterima oleh pihak Google. Diterima kok sayang?? ya iya lah..... Karena untuk akun Google AdSense berbahasa Indonesia hanya bisa menampilkan AdSense For Search saja, rekan-rekan gak bisa menampilkan AdSense For Content, dll. Kan sayang sekali kalo dapat akun Google AdSense tapi tidak dapat memaksimalkan potensi pendapatan yang seharusnya bisa rekan-rekan peroleh. Berapakah artikel bahasa Inggris yang harus diposting?? Pengalaman penulis memposting 7 artikel. Sebetulnya dengan 4 artikel pun sudah cukup, akan tetapi lebih banyak itu lebih baik, karena dengan memposting banyak artikel kemungkinan untuk diterimanya besar. Penulis menyarankan 7 - 10 artikel, 1 hari cukup 1 artikel, kalo 7 artikel brati butuh waktu 7 hari, tidak usah tergesa-gesa bikin 7 atau 10 artikel dalam waktu 1 hari, karena hasilnya akan sia-sia saja, hal itu disebabkan karena mesin/robot pemeriksa yang dikirim oleh Google hanya mampu membaca isi 1 artikel dalam 1 waktu (tanggalnya sama), jadi.... rugi dong kalo udah nulis 7 artikel yang diusulkan tapi cuma 1 yang diterima, artinya kita sudah tidak lulus berkas. Kuncinya adalah sabar, sabar, dan sabar.......
  4. Selanjutnya, karena tujuan kita adalah agar diterima Google AdSense, maka sebaiknya kita memilih template (Theme) untuk blog kita yang ramah AdSense juga. Pilih saja template yang rekomendasikan "Ads Theme Blogger". Silahkan rekan-rekan searching saja dan masukkan keyword nya "Ads Theme Blogger".
  5. Setelah Blog sudah jadi berikut artikel bahasa inggrisnya, kita jangan dulu buru-buru daftar ke Google AdSense. Kita perhatikan, kita teliti lagi, dan kita rapihkan lagi Blognya, maka dari itu kita butuh kesabaran agar semuanya bisa maksimal. Setelah kita teliti dan dirasa-rasa semuanya sudah beres barulah kita daftarkan.
  6. Ada satu lagi sebelum daftar ke Google AdSense. Untuk bisa daftar ke Google AdSense, rekan-rekan harus punya e-mail di gmail dulu, jadi silahkan bagi yang belum punya e-mail di gmail daftar dulu di www.gmail.com
  7. Setelah daftar, tunggu beberapa hari, pengalaman penulis cuma nunggu sehari. Sambil menunggu pengumuman dari Google AdSense sebaiknya Blog kita isi lagi dengan artikel-artikel bahasa Inggris, pilih topiknya yang menarik. Pengumuman akan dikirimkan ke e-mail gmail yang kita daftarkan.
Itulah salah satu teknik atau cara bikin duit di internet, yaitu dengan daftar ke Google AdSense. Apabila Blog rekan-rekan diterima oleh Google AdSense maka akan mendapatkan balasan ke e-mail, kurang-lebihnya seperti ini :

Congratulations!

Your Google AdSense application has been approved. You'll soon begin to
see relevant Google ads appear on businformation.blogspot.com .

To track the performance of your new Google ads and access more AdSense
features, sign in to your AdSense account at...... dst.

Dan siap-siap untuk mendapat banyak duit.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat diaplikasikan oleh rekan-rekan Blogger. Kalo masih juga belum diterima oleh Google AdSense, jangan menyerah..... maju terus..... Kuncinya adalah sabar.

Salam Blogger......!!!

    0 comments

    Post a Comment