Management Business

Posted by Abdullah Abdul Aziz | Sunday, June 05, 2011

Sukses Adalah Guru Yang Jelek

Kita belajar paling banyak tentang diri kita ketika gagal, jadi.... jangan takut gagal. Gagal adalah bagian dari proses untuk menjadi sukses. Kita tidak bisa sukses tanpa mengalami kegagalan. Orang yang tidak berhasil adalah orang yang tidak pernah gagal.

Sering kali orang memandang kegagalan hanya dari sudut pandang yang negatif, padahal apabila kita menyadarinya dibalik kegagalan itu tersimpan segudang pelajaran untuk diri kita, dibalik kegagalan itu kita dapat belajar dan membangun sebuah sistem dalam perusahaan yang lebih efektif lagi. Tetapi kebanyakan orang beranggapan bahwa kegagalan itu adalah sebuah kehancuran dan sesekali memberikan efek jera tehadap mereka. Dengan kegagalan kita akan lebih tau bagaimana caranya menuju kesuksesan, ibarat balita yang sedang berlajar berjalan, dia akan tau bagaimana caranya berjalan ketika dia terjatuh.

Temukan Ambisimu

"Apakah anda benar-benar ingin maju?"
"Apakah Anda sudah melupakan tujuan yang ingin anda capai?"

Ketika orang mengalami kesulitan dalam finansial atau mengalami kebangkrutan dalam usaha, hal itu biasanya disebabkan karena orang tersebut lebih mengkhawatirkan keselamatannya sendiri daripada mempertahankan mimpinya, rasa takutlah yang menyingkirkan ambisinya. Cara terbaik supaya kita bisa terus maju adalah dengan mempertahankan nyala api dalam hati kita, selalu ingat tujuan yang ingin kita capai, dan perjalanan kita akan menjadi mudah. Kalau mulai mengkhawatirkan diri kita sendiri, rasa takut akan mulai menggerogoti jiwa kita. Ambisi membangun bisnis, bukan rasa takut.